Breaking News

WASIAT SEDIH FATHIMAH AZ ZAHRA SA.

Ketika hendak memasuki Awal bulan Muharram, Entah kenapa hati ini merasa sedih ketika mengenang Sayyidah Fathimah az Zahra. Dimana di bulan Duka itu, Sayyidah Fathimah as harus menyaksikan anak tercintanya Terbantai secara Sadis Ya Zahra

Diriwayatkan :
Ketika kondisi Kesehatan Sayyidah Fathimah sa mulai menurun akibat patahnya tulang rusuk wanita suci yang dicintai Nabi Muhammad saww akibat pukulan dan Cambuk dan Keguguran Janin suci yang dikandungnya, Beliau berwasiat kepada puterinya Zainab yang ketika itu masih kecil.
Inilah Wasiat sedih Sayyidah Fathimah as kepada Putrinya Sayyidah Zainab sa :
“Wahai Zainab putriku sayang, Ibumu tak mampu lagi menahan beban berat rinduku kepada kakekmu. Aku memohon kepadamu agar engkau dapat merelakan kepergianku, ku harap engkau dapat menggantikan posisiku di dalam rumah ini nak .
Agar Ayahmu (Ali) kakakmu (Hasan dan Husain), adikmu (Ummu Kaltsum) tidak terlalu merasakan ketiadaanku .
Kelak engkau akan menghadapi ujian berat dari Allah SWT guna meninggikan derajatmu, terimalah dengan penuh ketabahan, agar kenikmatan-kenikmatannya tidak berkurang.
Kelak, Ayahmu (Ali) akan ditebas kepalanya hingga berdarah, maka gantikan posisiku guna mengusap darah di wajahnya itu nak .
Kelak kakakmu (Hasan) akan diracuni dan tadahilah darahnya lalu tanamlah.
Kelak kakamu (Husain) akan disembelih, dilucuti anggota tubuhnya dengan cara yang sangat kejam, satukan kembali anggota tubuhnya, shalati dan makamkanlah. dan sebelum semua itu terjadi, ciumlah dada dan belakang leher Husainku, katakan ciuman itu dari ibu nak .
Terimalah, tabahkanlah hatimu dan semua ujian itu untuk menyampaikanmu ke tempat kami di surga. Maafkan aku tak dapat membantumu nak ”

Ya Zahra Ya Zahra Ya Zahra
Tiada derita dan musibah yang melebihi duka dan musibah yang dialami Sayyidah Zainab as
Tiada duka dan nestapa sedahsyat duka dan nestapa yang dialami Sayyidah Zainab as
Pernahkah kita berpikir bila kita di posisi Sayyidah Zainab as yang menyaksikan dengan mata kepala sendiri Kakak Kesayangan Di penggal kepalanya Dan keluarga dibantai satu persatu, bukankah itu akan menyisakan luka yang teramat dalam sepanjang hidup kita ?!
Assalamu alaiki ya Zainab.!
Ilahi… satukanlah kami bersama orang-orang yang kami cintai
Bihaqqi Muhammad wa Aali Muhammad.

Check Also

Tangisan Isa as di Tanah Karbala

Pada hari Asyura, bukan saja umat islam yang berziarah ke Karbala, namun juga terdapat sekelompok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *