Hezbollah akan menghapus negara Israel
Sebuah Wawancara: "Apakah Hezbollah akan menghapus negara Israel dari peta dunia ?" "Tidak. Tidak sama sekali." Jawab SHN.

Sebuah Wawancara: Hezbollah akan menghapus negara Israel dari peta dunia?

Sebuah Wawancara: Hezbollah akan menghapus negara Israel dari peta dunia?

Ketika Syed Hasan Nasrallah digiring oleh wartawan asing dalam satu wawancara dengan pertanyaan;

“Apakah Hezbollah akan menghapus negara Israel dari peta dunia ?”

“Tidak. Tidak sama sekali.” Jawab SHN.

Mengapa ?” Desak wartawan.

Kaerna menghapus Israel sama dengan mengakui eksistensinya. Bagaimana mungkin kami menghapus sesuatu yang tak pernah kami akui keberadaannya. Israel tidak pernah ada sedari mulanya. Israel keberadaannya ilegal“, Jawab SHN.

Kini Israel beretorika menggiring dunia untuk mengakui Israel dengan cara membuatkan pilihan antara apakah ibukotanya tetap di Tel Aviv atau Yerussalem.

Mereka menggiring dunia untuk tidak lagi mempersoalkan apakah Israel legal atau tidak. Israel menggiring dunia dengan opsi isu ibukota bukan lagi tentang isu eksistensi negara Israel.

Ketika dunia tidak setuju dengan ibukota Yerusalem, Israel seolah mengatakan: “Baiklah. Berarti kalian setuju dengan negara kami. Kalian hanya menolak ibukota negara kami. Terimakasih atas persetujuan Anda“.

Israel sebagai negara tidak pernah legal dan tidak pernah ada. Persoalan Israel adalah persoalan legalitas negaranya, bukan legalitas ibukotanya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *